TipsEdukasi

Yuk Catat 6 Cara Cek Nomor XL Mudah Ini!

Siti Rohmah Noviah

Yuk Catat 6 Cara Cek Nomor XL Mudah Ini!

Kecanggihan teknologi memberikan dampak positif bagi manusia, termasuk pilihan untuk bisa mengetahui nomor ponsel. Hal tersebut semakin mempermudah karena kamu tidak harus mendatangi gerai penyedia. Berapa banyak cara cek nomor XL yang bisa kamu coba?

Sebagai pengguna XL, kamu bisa mengecek nomor sendiri tanpa bantuan dari gerai penyedia XL. Bahkan caranya terkenal mudah dan cepat. Yuk intip berapa banyak cara yang bisa kamu coba sehingga akan memudahkan saat perlu mengecek nomor ponsel saat diperlukan!

Sekilas tentang XL Axiata

Saat hendak mencari cara cek nomor XL, itu artinya kamu adalah salah satu pengguna layanan penyedia tersebut. XL Axiata adalah perusahaan telekomunikasi terkemuka yang menyediakan berbagai layanan bagi masyarakat Indonesia.

Beberapa layanan yang tersedia di antaranya adalah XL Prepaid, XL Prioritas, dan XL Home. Semua layanan tersebut bisa memenuhi kebutuhan pengguna yang beragam sesuai dengan preferensi dan kebutuhan masing-masing.

Berbagai Opsi Cara Cek Nomor XL

XL menawarkan berbagai pilihan produk yang terkoneksi dengan nomor telepon. Apabila pengguna lupa atau tidak tahu nomor yang mereka punya, tidak perlu panik. Ada banyak cara cek nomor XL, termasuk:

Akses Aplikasi MyXL

Kecanggihan teknologi memberikan kemudahan manusia dalam beraktivitas, termasuk saat hendak mengecek nomor mereka sendiri. Nah, apabila kamu mencari cara cek nomor XL, coba cara satu ini ya, yaitu dengan mengakses aplikasi yang didesain khusus pengguna setia XL.

Pastikan terlebih dahulu kamu sudah mengunduh dan memasang aplikasi MyXL di ponsel kesayangan. Kemudian, ikuti beberapa langkah berikut:

  • Apabila baru kali pertama memasang aplikasi MyXL di smartphone, kamu bisa masuk dengan dua opsi, masuk dengan nomor XL atau dengan Facebook.
  • Setelah berhasil masuk ke aplikasi, kamu bisa melihat nomor ponsel yang ada di bagian homepage.
  • Salin atau tulis nomor tersebut agar bisa digunakan sesuai kebutuhan di kemudian hari.

Hubungi Call Center XL

Salah satu cara paling umum untuk bisa mendapatkan informasi seputar produk atau jasa yang kamu gunakan adalah dengan menghubungi penyedianya. Misalnya, apabila kali ini kamu ingin cek nomor XL, hubungi call center penyedia di nomor yang sudah ditentukan.

Pengguna bisa menghubungi call center XL di nomor 817 dan 818. Khusus 818, nomor tersebut akan menghubungkan pengguna dengan Interactive Voice Response (IVR) atau yang dikenal sebagai mesin penjawab otomatis.

Ikuti semua instruksi yang diberikan dan kamu akan terhubung dengan call center. Menariknya, layanan dari XL ini bebas biaya sehingga kamu bisa melakukan panggilan meski tidak memiliki pulsa.

Akan tetapi, apabila ingin berbicara dengan petugas customer service representative XL, kamu bisa memilih untuk menghubungi 817. Akan tetapi, pastikan pulsa mencukupi karena panggilan ke nomor ini dikenakan biaya Rp 350 per panggilan. Namun, kamu bisa menanyakan berbagai hal berkaitan dengan penggunaan kartu XL, termasuk cara cek nomor XL.

Baca Juga: 5 Cara Registrasi Kartu Telkomsel dengan Mudah dan Cepat

Lakukan Panggilan ke Nomor Lain

Tiba-tiba lupa nomor telepon dan ingin mendapatkan cara cek nomor XL yang cepat? Saat dalam keadaan panik, terkadang kita merasa tidak punya gambaran apapun, termasuk berapa nomor ponsel yang dimiliki.

Di saat seperti ini, kamu bisa mencoba cara mudah satu ini, yaitu melakukan panggilan ke nomor lain. Dengan begitu, kamu tidak perlu menggunakan layanan XL dan menunggu hingga terhubung dengan petugas customer service.

Adapun langkah mudah dari cara satu ini adalah sebagai berikut:

  • Ambil ponsel yang kamu gunakan dengan nomor XL yang ingin kamu cek
  • Kemudian, buka menu telepon dan cari nomor yang bisa kamu hubungi dengan segera
  • Klik ikon telepon atau panggil dan tunggu hingga penerima merespon panggilan tersebut
  • Selanjutnya kamu bisa mengetahui nomor XL yang kamu gunakan untuk melakukan panggilan.

Untuk melakukan cara satu ini, sebaiknya hubungi orang yang sedang ada di sekitar kamu. Sehingga kamu bisa dengan cepat mengetahui nomor XL yang kamu perlukan. Terlebih dahulu minta ijin pemilik ponsel bahwa kamu akan mengecek nomor XL kamu.
Tulis atau simpan nomor XL agar bisa dipergunakan dan dicari apabila suatu hari nanti kamu lupa nomor tersebut.

Kirim SMS

Meski sudah tidak banyak orang yang mengirimkan pesan melalui SMS, tetapi kamu bisa memanfaatkannya sebagai cara cek nomor XL. Hadir sebagai salah satu cara yang mudah dan cepat, tentu kamu bisa mencobanya, bukan?

  • Berikut adalah langkah-langkah yang bisa kamu lakukan:
  • Buka aplikasi SMS dan pastikan terlebih dahulu pulsa tersedia agar bisa mengirimkan pesan
  • Selanjutnya tulis nomor tujuan, uaitu 9333
  • Ketik NOM di bagian isi pesan
  • Kirim pesan dan tunggu balasan pesan yang berisi nomor yang dimiliki

Kunjungi Website XL

Selain aplikasi, penyedia layanan komunikasi, termasuk XL juga tentu memiliki situs web. Situs tersebut bisa diakses secara publik oleh siapa saja, kapan saja, dan di mana saja selama memiliki koneksi internet.

Nah, apabila kali ini kamu ingin mengetahui nomor XL melalui situs web, berikut adalah beberapa langkah mudahnya:

  • Buka browser di perangkat yang kamu gunakan, PC, laptop, tablet, atau smartphone
  • Pastikan kamu mengunjungi laman situs yang benar yaitu situs resmi XL Axiata
  • Periksa kembali apakah yang kamu ketik adalah www.xl.co.id atau bukan
  • Setelah berada di situs web, pilih Login
  • Masukkan nomor telepon dan sandi akun apabila sudah punya akun atau lakukan pendaftaran akun terlebih dahulu
  • Masuk ke akun yang kamu punya dan lihat di bagian informasi akun atau profil pengguna untuk bisa mengecek nomor XL

Panggilan Dial di *808#

Saat hendak mengecek nomor XL, panggilan dial adalah salah satu cara cek nomor XL yang paling umum. Akan tetapi, saat ini, bukan lagi di *123# melainkan di *808#. Mengecek melalui cara ini memang memerlukan langkah yang cukup banyak namun kamu akan mendapatkan informasi yang lengkap seputar kartu XL yang digunakan.

Adapun caranya adalah sebagai berikut:

  • Buka ponsel dan masuk ke menu panggilan
  • Ketik *808# dan tekan tombol panggilan atau telepon
  • Setelah muncul beberapa opsi di layar ponsel, pilih 7 Info dan kirim pilihan tersebut
  • Selanjutnya, pilih 1 Info Kartu XL-ku dan klik balas dan tekan 1 kemudian kirim
  • Pilih 2 Detail Nomor XL Anda dan kirimkan
  • Lanjut dengan memilih 1 Cek Profile
  • Kemudian pilih 1 Info Nomor
  • Tunggu hingga informasi kartu XL ditampilkan di layar dan kamu bisa melihat nomor XL di ponsel tersebut

Dengan beberapa cara cek nomor XL di atas, kamu bisa segera mengetahui nomor yang biasa kamu gunakan untuk berkomunikasi maupun melakukan pendaftaran akun di berbagai platform. Apakah kamu hendak membuat akun sosial media yang akan dipergunakan untuk promosi dan pemasaran produk atau jasa?

Promosi dan pemasaran melalui media sosial adalah cara tepat untuk menjangkau lebih banyak audiens. Akan tetapi, sebaiknya kamu memiliki orang khusus yang akan menangani pekerjaan tersebut. Atau bisa dengan menggunakan jasa sosmed management yang bisa kamu dapatkan dengan menghubungi Optimaise sekarang juga.

Baca Juga

Optimaise